Lapis Tipis Aspal Pasir (LATASIR) atau Sand Sheet (SS)
Latasir ini digunakan ada jalan dengan lalu lintas yang ringan. Lapis ini paling tidak tahan terhadap terjadinya alur (rutting). Lapis ini memiliki sifat non-struktural dan hanya sebagai lapis penutup
Latasir ini dibagi lagi menjadi kelas A dan kelas B menurut gradasi pasirnya.
...
Featured Article
Previous Next
Perkerasan Berpori (porous pavement)
Konsep perkerasan berpori (porous pavement) ditemukan pada tahun 1968 oleh franklin Institute Research Laboratorium dan dikembangkan oleh U.S. Environmental Protection Agency selama tahun 1970 – 1971. Selanjutnya, perkerasan porus dikembangkan oleh sejumlah negara dan telah banyak dipakai...Manajemen Lalu Lintas Di Phnom Penh
Kemacetan lalu lintas dan kecelakaan adalah masalah besar di Phnom Penh, ibu kota Kerajaan Kamboja. Sistem sinyal yang tidak efisien dan kurangnya disiplin lalu lintas berkontribusi pada kondisi lalu lintas yang tidak menguntungkan. Proyek manajemen lalu lintas yang komprehensif baru-baru ini...Mekanika Rekayasa 2
Laporan Tugas Besar Mekanika Rekayasa 2 Lihat TugasKeberlanjutan Fungsional Perkerasan Aspal Berpori Tunggal dan Ganda
Diagram skematis pengaturan untuk uji logging laboratorium. Perkerasan aspal berpori dengan persen lubang udara 20% atau lebih tinggi telah berhasil digunakan di lapangan untuk meningkatkan kemampuan drainase air hujan, meningkatkan keselamatan mengemudi pada saat musim hujan dan mengurangi...Jalur Kereta Api Trans Sumatera
Pembangunan Rel KA Trans Sumatera meliputi, hampir seluruh wilayah Sumatera, lintasan yang akan dilewati KA trans Sumatera, adalah daerah-daerah yang memiliki kegiatan ekonomi dengan perkembangan pesat. Pembangunan jaringan baru tersebut nantinya akan menyambungkan rel di Lhokseumawe...KARAKTERISTIK MARSHALL CAMPURAN BERASPAL
Stabilitas Stabilitas adalah kemampuan suatu campuran aspal untuk menerima beban sampai terjadi kelelehan plastis yang dinyatakan dalam satuan kilogram atau pound. Kelelehan plastis artinya keadaan di mana material tidak mampu kembali ke bentuk semula, misalkan plastik yang ditarik tidak...Perkerasan Berpori (porous pavement)
Konsep perkerasan berpori (porous pavement) ditemukan pada tahun 1968 oleh franklin Institute Research Laboratorium dan dikembangkan oleh U.S. Environmental Protection Agency selama tahun 1970 – 1971. Selanjutnya, perkerasan porus dikembangkan oleh sejumlah negara dan telah banyak dipakai...Manajemen Lalu Lintas Di Phnom Penh
Kemacetan lalu lintas dan kecelakaan adalah masalah besar di Phnom Penh, ibu kota Kerajaan Kamboja. Sistem sinyal yang tidak efisien dan kurangnya disiplin lalu lintas berkontribusi pada kondisi lalu lintas yang tidak menguntungkan. Proyek manajemen lalu lintas yang komprehensif baru-baru ini...
Postingan Populer
-
Lapis Tipis Aspal Pasir (LATASIR) atau Sand Sheet (SS) Latasir ini digunakan ada jalan dengan lalu lintas yang ringan. Lapis ini paling...
-
MODUL 1 ASPEK HUKUM DAN KONTRAKTUAL
-
Angkutan di wilayah Studi Kota Batam terdiri dari angkutan umum dalam trayek, Bus Bandara dan Trans Batam sedangkan angkutan umum tidak d...
-
Pembangunan Rel KA Trans Sumatera meliputi, hampir seluruh wilayah Sumatera, lintasan yang akan dilewati KA trans Sumatera, adalah ...
-
Menurut Akao, Y dan Mazur, G (2003) dalam Feng (2010), QFD (Quality Function Develoyment) merupakan salah satu alat yang efektif yang dap...
-
Jenis-Jenis Keruntuhan Lentur Beton : 1. Keruntuhan Tarik (Ductile) Pada keruntuhan jenis ini, tulangan leleh sebelum beton hanc...
-
Proyek Konstruksi Unsur-unsur yang berperan dalam pelaksanaan proyek ini adalah pemilik proyek, pelaksana dan pengawas. Ketiga unsur ter...
-
Berat jenis aspal adalah perbandingan antara volume aspal dan volume air. Pemeriksaan berat jenis aspal bertujuan untuk mengetahui berat j...
-
Pengujian dengan alat Marshall dilakukan sesuai dengan prosedur Bina Marga. Pengujian ini dimaksudkan untuk mengetahui karakteristik camp...